Tugas

Jumat, 29 April 2011

Perkembangan Perangkat mobile

Perkembangan teknologi saat ini berjalan sangat cepat. Perkembangan tersebut diikuti oleh kehadiran perangkat-perangkat dengan teknologi yang canggih sebagai bukti perkembangan sebuah teknologi. Saat ini telah banyak produsen perangkat yang memadukan perangkat keras dan peranti lunak canggih ke dalam sebuah produk ponsel. Jika sepuluh tahun yang lalu kita mengenal  handphone atau perangkat moblie sejenisnya hanya untuk menelfon atau bersms ria saja  tanpa ada fitur yang spesial yang di sematkan di handphone ,tetapi saat ini perangkat perangkat mobile tidak hanya di gunakan untuk menlefon atau bersms saja tetapi juga bisa kita jadikan sebagai PC tetapi dengan ukuran yang bisa kita masukan ke saku kita.

Hal ini dikarenakan kecenderungan  saat ini bisnis mobile sudah tidak di pandang sebelah mata alagi sehingga pengembangan perangkat mobile saat ini menjadi sangat pesat. Sekarang tidak hanya di gunakan untuk komputer saja perangkat mobile saat ini juga sudah mulai mengunakan prosesor sebagai otak pengendali  perangkat tersebut hal ini di karenakan perkembangan dunia mobile yang sangat pesat saat ini dan juga saat ini perangkat mobile sudah dijejali operating sistem yang membutuhkan hardware yang mampu memenuhi  atau menjalankan operating sistem tersebut di perangkat mobile sehingga produsen – produsen perangkat mobile berlomba lomba menanamkan teknologi tertinggi di setiap produk karena mereka ingin selalu di gemari pelanggan mereka karena kehandalan perangkat mobilenya.sehingga saat ini tidak heran jika ada suatu perangkat mobile yang kemampuannya setara dengan suatu PC .

Kali ini kami ingin mengulas perkembangan dunia mobile mulai dari perkembangan prosessornya.

Seperti Samsung yang menelurkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy S plus.

Dari Gadget tersebut Samsung menyematkan prosesor 1,4GHz Snapdragon buatan Qualcomm.Nah, dengan tertancapnya chip Qualcomm MSM8255T di dalam Galaxy S Plus tidak hanya menjadikannya sebagai ponsel berprosesor single-core berkecepatan 1,4 GHz. Namun, menurut pihak Qualcomm, smartphone ini juga mengkonsumsi sumber daya sekecil prosesor berkecepatan 1 GHz. Chipset ini juga akan berjalan bersama dengan GPU Adreno 205.Cukup menakjubkan bagi sebuah perangkat mobile dengan kecepatan prosesor 1,4Ghz meski prosesornya hanya singel core.Sepertinya yang mengunakan Prosesor bertipe snapdragon bukan hanya samsung saja tetapi Sharp juga.Sepertinya Sharp mulai melirik dunia mobile dengan menelurkan produk yang di beri nama AQUOS Phone yang menggunakan prosesor 1,4GHz Snapdragon dengan menggunakan chip Qualcomm MSM8255.
 
Nah yang satu ini mungkin lebih dikenal di dunia PC maupun notebook tapi saat ini HP sepertinya mulai tertarik mengeluarkan Gatgetnya.Dengan menelurkan produk yang di berinama HP Pre3.Tak mau main main turun di dunia mobile kabarnya HP juga menyematkan prosesor1,4Ghz Scorpion.
Lain dari produsen yang saya sebutkan,pabrikan motorola sepertinya akan merilis perangkat mobile dengan menggunakan prosesor Quad core gadget yang di beri nama motorola bullet Berdasarkan rumor yang beredar, prosesor quad-core yang akan digunakan pada ponsel Motorola tersebut adalah prosesor Nvidia Tegra 3 terbaru (Kal-El) lain dari kebanyakan vendor yang mengunakan prosesor Qualcomm.
 
Dari berbagai review yang saya tangkap,menurut saya dengan perkembangan dunia mobile yang sangat pesat saat ini,dan kita tahu kebanyakan masyarakat saat ini Lebih mementingkan Mobilitas, mungkin perangkat mobile bisa mengalahkan PC maupun Notebook karena Perangkat Mobile,Jadi Bukan Tidak mungkin Gadget akan merajai Dunia IT di masa Depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar